Minggu, 06 Mei 2012

Tips Berjilbab Supaya Rambut Tetap Sehat

Beberapa tahun belakangan terjadi trend yang sangat positif di masyarakat kita, yaitu kesadaran untuk menutup aurat. Tentulah ini menjadi pasar yang menjanjikan bagi enterpreuneur, terutama enteurpreuner muslim. Muncullah berbagai merk terkenal seperti Rabbani, Nun, Qirani, Poeti dan lain-lain. Dan Insya Allah GriyaAzkia juga menyusul…amien.

Dari sekian banyak muslimah yang kesehariannya selalu mengenakan jilbab, beberapa mempunyai masalah dengan kesehatan rambut. Kurangnya sinar matahari dan sirkulasi udara membuat kesehatan rambut sedikit terganggu.Gatal, terasa panas, berminyak, dan rambut juga jadi kering, bercabang, serta mudah rontok adalah salah satu gangguan bagi para perempuan berjilbab. GriyaAzkia mau berbagi Tips Berjilbab Supaya Rambut Tetap Sehat , langsung aja :  

  • Perhatikan bahan pembuat jilbab, sebaiknya kita memilih Jilbab/kerudung yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, seperti bahan katun atau kaos.
  • Warna jilbab, Sebaiknya kita memilih kerudung dengan warna soft dan sewarna. Saat aktivitas di bawah terik matahari pilihlah warna yang terang. 
  • Longgarkan sedikit bila Anda tetap ingin rambut terjaga kesehatannya. Hindari pula mengikat kerudung pada area leher karena bisa menghambat masuknya udara bebas ke area rambut. 
  • Rawat dan Cucilah rambut secara teratur dengan menggunakan shampo sesuai jenis rambut dan kulit kepala. Dan, setelah keramas, tunggulah hingga rambut benar-benar kering sebelum mengenakan kerudung, agar tidak muncul ketombe. 

Mudah-mudahan dengan ijin Allah Ta'ala dan melaksanan berbagai tips diatas dapat mengurangi masalah rambut bahkan menghilangkannya, sehingga kita dapat tampil syar’i, sehat dan tentunya Islami. *****Amien*****

0 comments:

Posting Komentar