Minggu, 21 Agustus 2011

AhadPOS - Software Kasir Gratis Dari RimbaLinux

image dari pos-wizard dot com
Bagi pelaku usaha semacam Griya Muslim Azkia mempunyai software point of sales / kasir akan sangat membantu untuk mengontrol dan memonitor stok produk busana muslim.

Dipasaran program Point Of Sales sangatlah banyak, tapi harganya termasuk mahal bagi pelaku UKM semacam Griya Muslim Azkia. Apalagi piturnya kurang lengkap, tidak bisa dikembangkan dan kurang reliable.

Baru-baru ini pengembang distro Linux tanah air, RimbaLinux, meluncurkan sebuah software gratis untuk kasir, yang dipersembahkan secara gratis kepada para pengusaha kecil.Software kasir gratis ini dinamakan AhadPOS yang diharapkan dapat membantu UKM untuk mengatasi kendala dalam proses penjualan dan memonitor stok barang (inventory control).  

AhadPOS, program berbasis WEB yang memungkinkan seorang kasir kelontong menjalankannya melalui komputer, laptop, tablet, maupun ponsel pintar (smartphone), semuanya secara gratis.Software tersebut bisa diunduh di sini.

Yang lebih mantab lagi, RimbaLinux juga menyediakan software AhadPOS yang telah dibundel sebagai Virtual Machine (VM), sehingga setelah mengunduhnya, software ini bisa langsung dijalankan tanpa perlu melakukan setup Apache/ MySQL/ PHP lagi. Versi ini bisa diunduh di sini.
Tertarik...silahkan langsung ke TKP

2 comments:

Tarbawia mengatakan...

Software gratis. Bermanfaat bagi pengembangan usaha umat Islam.

Salam ukhuwah

GriyaMuslimAzkia mengatakan...

Makasih sudah mampir.....salam kembali

Posting Komentar